Wednesday, July 01, 2009

Tohoshinki DBSK Interview on Oricon Website










Close Up

Q1 : Apa yang ingin kamu lakukan dalam waktu senggang mu???

JS: Yoochun suka traveling; dan aku pun ingin traveling ke suatu tempat juga ! Aku
ingin pergi le laut

YC: Aku ingin pergi ke suatu tempat~. Karena Junsu ingin pergi ke laut, uhm... Aku memilih untuk pergi ke gurun kalau begitu ( tertawa )

JJ : Aku ingin pergi ke Tokyo Dome. Walaupun kami akan melangsungkan konser di Tokyo Dome bulan July ini, Aku tak pernah bisa melihat konserku sendiri ( dia ingin menjadi audience ); terlebih lagi aku ingin pergi ke sana tak hanya untuk menonton konser tapi juga untuk event yang lain. Sepertinya pertandingan baseball juga menarik; Aku ingin perhi ke Tokyo Dome yang penuh dengan Orang.

CM : Aku ingin pergi ke hutan atau gunung atau ke mana pun yang “alami”. Aku ingin pergi ke tempat tersebut { Hutan atau gunung] untuk me re-treat diriku.

YH:Aku ingin pulang ke rumah orangtua ku. Walaupun ini bukan tempat yang spesial, tempat itu membuatku merasa nyaman. Di depan rumah orangtua ku ada taman, dan itu adalah tempat favoritku. Itulah sebabnya aku ingin pergi ke sana.

Q2 : Benda yang ingin kamu mikili saat ini?

JS: Saat ini belum ada yang benar – benar aku inginkan

YC:Aku ingin kapal bajak laut.Tapi karena aku tahu bahwa akan sangat sulit mendapatkannya, maka tak perlu lah kapal bajak laut, kapal biasa pun tak masalah. Kemudian aku akan pergi berlayar ke laut dan melakukan sesuatu di sana, makn misalnya.

JJ:Aku ingin 2 iPods. Mengapa aku ingin 2,yang satu tentu saja untukku; dan yang lain akan kuberikan pada Yoochun untuk ulang tahunnya karena aku ingin... (tertawa). Tetapi pada akhirnya aku tak punya waktu untuk membelinya. (T/N : Jae berpikir bahwa 5 iPods tak cukup untuk nya... :S)

CM:Apa itu barang yang kau gunakan untuk menutup matamu di pesawat? Eye mask? Ya itu. Jika aku memilikinya, maka aku bisa tidur karena gelap.

YH:Snowboard.Aku ingin pergi snowboarding bila musim dingin tiba. Aku selalu hanya menyewa tetapi sama sekali tidak memilikinya. Jadi sekarang aku ingin membelinya untuk diriku sendiri.

Q3:Sesuatu yang yang menyentuh hatimu akhir2 ini?

JS: Kemaren aku terluka, sehingga aku tak dapat menari saat konser, tetapi para fans tetap menontonku saat konser dengan senyuman mereka. Itu benar2 menyentuh hatiku; senyuman mereka menjadi kekuatan bagiku.

YC: Saat ulang tahunku, semua ikut merayakannya untukku. Semua pergi ke bar, dan pada saat jam 12, mereka mengucapkan “ Congratulation! “ padaku. Aku benar2 tersentuh dengan semuanya itu.

JJ: Saat ini, aku sedang bermain game, dan dalam game tersebut, ada seseorang yang memainkan karakter dengan menggunakan diriku sebagai model. Pada server tersebut, hanya 0.1% dari seluruh karakter yang lebih kuat daripada karakterku [karakter yang memakai Jongie sebagai model]. Karena itu game internet, banyak orang memainkannya dan itu membuatku merasa tersentuh dan senang.[ Karena menjadi model karakter kuat???] Karena itu, untuk saat ini aku pun akan berjuang sebaik mungkin.[Yup2 teruslah menjadi kuat!!!]

CM:Aku tersentuh saat nonton anime “One Piece”. Alur ceritanya sangat bagus, dan aku benar2 menyukainya. Itulah sebabnya anime itu juga populer di Korea.

YH:Ketika kami berlima memberi salam di atas panggung dab kemudian melihat wajah fans, aku sangat tersentuh. Aku sadar bahwa mereka semua datang untuk melihat kami. Itulah sebabnya, aku akan melalukan yang terbaik yang aku bisa, dan mulai saat ini, aku akan tetap mempertahankan perasaan ini.

Long Interview

Q: “Stand by U” adalah sebuah lagu ballad kan?

YH: Ketika aku pertama kali mendengarkannya, aku merasakan perasaan yang sama dengan
lagu sebelumnya” Doushi te Kimi wo Suki ni Natte Shimattan Darou?”. Namun lagu ini lebih terkesan relaistik dibanding dengan ” Doushi te Kimi wo Suki ni Natte Shimattan Darou?”. Menurutku semua orang termasuk kami, memiliki pengalaman yang sama dengan yang diungkapkan dalam lagu tersebut.

JJ: Yup. Bahkan walaupun tidak benar2 sama, pasti ada bagian dalam lyrics yang sesuai dengan apa yang pernah dialami orang. Aku pun pernah mengalami hal serupa, sehingga mudah bagiku untuk membentuk emosi dalam menyanyikan lagu ini.

CM: Aku pun merasa simpati dengan lagu ini. Itulah sebabnya saat kami menyanyikan lagu ini; aku dapat dengan mudah membenamkan emosiku kedalam lagu ini. Menurutku banyak orang memiliki pengalaman yang sama dengan orang dalam lagu tersebut, itulah sebabnya aku percaya bahwa lagu ini dapat terbenam dalam hati banyak orang.

YC: Pada kenyataannya, kami menyanyikan lagu ini dalam tour, dan ketika kami menyanyikannya, fans terlihat dapat ikut merasakan emosi lagu ini. Ketika lagu “ Stand by U” dimulai, setiap orang terlihat memasuki dunianya masing – masing. Kami tidak pernah menyanyikan lagu yang seperti ini sebelumnya, jadi lagu ini pun membawa perasaan yang berbeda pada kami.

JS: Lagu ini tidak kami nyanyikan dengan suara yang kuat atau dengan cara climax; dari awal hingga akhir, kami menyanyikannya dengan cangat “lembut”. Kami tidak pernah menyanykan lagu dengan cara sepereti ini sebelumnya, dan aku pun berpikir lagu ini membawa perasaan yang berbeda pada kami. [ Cara pikir Yoosu mmg sering sama ;-p]

Q: Memang benar, lagu ini memang sangat sulit untuk dinyanyikan [ butuh emosi yang tepat di dalamnya]. Tetapi, menurutku bila seseorang mendengarkannya dengan seksama, ia akan dapat menghayati lagu ini [mendapat emosinya ~ maksudnya].

JJ: Justru itu bagus [semakin susah semakin bagus ???]. Karena kami menyanyikannya dengan “lembut”, maka akan sangat sulit untuk dapat memunculkan emosi yang tepat di dalamnya, selain itu pronounciation nya pun juga sulit. Tetapi bila kami berhasil menyanyikannya dengan emosi yang benar ~ itu adalah tantangan untuk kami ~ dan kami berhasil menyelesaikannya, itu akan membuat kami merasa sangat puas [ senang].

Q: Lagu ini berakhir dengan sebuah penyesalan, dan bagi kalian, apakah ada penyesalan?

JJ:Sekarang ini. Hari ini, aku tidak sarapan sehingga aku merasa sangat lapar. Itulah sebabnya aku tak dapat menunggu manager unutk membeli makan siang untuk kami, sehingga aku pergi untuk membeli mie “China”. Kemudian aku melihat makan siang{ yang dibeli manager~} sangatlah lezat , arghhhhhhhh, aku berharap aku tidak makan mie tadi.

JS: Hanya penyesalan kecil (tertawa)

YC:Aku tidak memiliki penyesalan sama sekali. Karena jika aku memiliki sesuatu yang dapat membuatku menyesal, aku akan meninggalkannya. Aku adalah type orang yang melihat ke depan dan berpikir menegnai masa depan.

Q:Itu sangat bagus

YH: Tentu saja, menurutku kami semua seperti itu. Kecuali Jaejoong dengan penyesalan kecilnya (tertawa), kami tidak pernah menyesal dengan apa yang sudah kami lakukan.

CM: Karena kami masih manusia, tentu ada perasaan menyesal yang pernah muncul. Namun aku tak pernah berpikir untuk mengulangnya, aku akan bepikir bagaimana cara agar penyesalan itu tidak terulang lagi di kemudian hari.

JS: Jika kami melakukan hal itu [ yang dibilang CM], kami percaya kami akan menjadi lebih dewasa.

Q: ‘Stand by U” adalah lagu yang sedih, tetapi “Tea for Two” sebaliknya, adalah lagu yang sangat manis. Bahkan terlalu manis, sehingga saat kamu mendengarkannya kamu akan malu ( tertawa).

YH: Benar2 lagu yang sangat manis mengenai sepasang kekasih. Aku isri melihatnya. Saat ini, aku masih sendiri [ single maksudnya], jadi aku berharap suatu saat nanti aku akan mengalami cinta yang manis seperti itu.

JS: Namun bila sesuatu berlangsung bahagia terus, bukankah itu justru tidak menyenagkan? Aku dapat merasa senang justru setelah aku merasakan kesedihan/kesulitan sebelumnya. Itu perasaan yang aku dapatkan dari lagu ini.

Q: Kesedihan/kesulitan apa yang seharusnya ada?

YC:Memasak (tertawa). Gadis dalam lagu tersebut sedang membaca resep masakan unutk mempersiapkan masakan terlezat. Menurutku itu kuncinya.


Translated by linhkawaii @ livejournal. [soompi]
Shared by: sharingyoochun@wordpress
Indo Trans by me~~~

0 comments:

Post a Comment